Sunday, January 8, 2012

Mitrapost News

PKS Jatim Targetkan Menang Pemilukada di 9 Daerah

Last Updated on Selasa, 27 Desember 2011 21:07 Selasa, 27 Desember 2011 08:19 Written by Winarno

Mitrapost - Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto menargetkan kemenangan 9 daerah dari pemilukada 16 kabupaten/kota selama 2012-2013.

"Dari target 9 kemenangan pemilukada itu, ada 4 daerah yang harus diperjuangkan kader internal PKS sendiri yang maju mencalonkan. Mereka di Bojonegoro, Kota Malang, Lumajang dan Bondowoso," kata Hamy, Senin (26/12/2011).

Menurut Hamy, lima daerah lainnya yang juga ditargetkan menang dengan berkoalisi bersama parpol lain, di antaranya adalah Situbondo, Banyuwangi, Sampang dan Tulungagung.

"Kami akan berkoalisi dengan stakeholder terbaik dan miliki real follower di daerah tersebut. Atau berkoalisi dengan parpol yang minimal miliki satu fraksi di dewan," tuturnya.

Sementara itu, untuk Pemilu Gubernur (Pilgub) Jatim, Sekjen PKS Anis Matta dalam kesempatan di Surabaya pekan lalu meminta kader internal maju. Yang didorong untuk maju adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jatim Ahmad Arqom dan Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto.

"Saya siap saja kalau diminta maju DPP. Tapi saya akan bermusyawarah dulu dengan anggota Fraksi PKS DPRD Jatim dan Ketua DPD PKS kabupaten/kota," tegas Hamy menanggapi pernyataan Sekjen PKS Anis Matta.

Target suara PKS pada Pemilu 2014 adalah masuk tiga besar peringkat nasional. Sementara untuk tingkat Jatim, ditargetkan meraup 1 kursi di setiap dapil (ada 11 dapil di Jatim). "Kemudian, ada 1-2 dapil yang akan dipelajari dan dikembangkan hingga memperoleh sampai 2 kursi," katanya.